Jumat, 26 Juni 2020

Bertambah Tiga, Pasien Positif Corona di Aceh Total 69 Orang

Ilustrasi/Foto: Net
RILIS.NET, Banda Aceh - Pasien positif virus corona (Covid-19) Provinsi Aceh dilaporkan kembali bertambah sebanyak tiga orang. Satu diantaranya balita laki-laki yang masih berumur 1 tahun. adapu ketiga pasien positif corona itu berasal dari daerah berbeda, yakni asal Banda Aceh, Aceh Besar dan Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif mengatakan, ketiga pasien ini terkonfirmasi virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium Polymerase chain reaction (PCR) Balai Litbangkes Aceh di Aceh Besar, yang diterima Dinas Kesehatan Aceh, Jumat (26/6/2020).

"Tiga pasien positif corona tersebut, masing-masing berinisial B berjenis kelamin perempuan (51) asal Banda Aceh. Kemudian, MZ juga seorang perempuan (16) asal Kota Sabang. Terakhir merupakan seorang balita laki-laki (1) asal Kabupaten Aceh Besar," kata Hanif seperti dilansir AJNN.

Masih menurut Hanif, "NA Sabang, MZ 1 tahun dari asrama IOM (International Organization for Migration (IOM) Aceh Besar, dan B seorang perempuan dari kota Banda Aceh," sebutnya lagi.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, ketiga pasien positif corona tersebut saat ini sedang dalam proses rujukan untuk menjalani perawatan di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Dengan bertambahnya tiga pasien tersebut, kata dia, maka total pasien positif terjangkit virus corona di Aceh sudah mencapai angka 69 orang. Ada yang dirawat di RSUDZA dan juga di RSU kabupaten/kota yang ada di Aceh. (Ajnn)

BAGIKAN

0 facebook: