Minggu, 17 Mei 2020

Tersangkut Kabel Pipa, Boat Penumpang Tenggelam di Aceh Timur

Boat Penumpang Tenggelam di Sungai Simpang Jernih (Foto: Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Akibat tersangkut kabel pipa boat yang mengangkut sejumlah penumpang tenggelam di sungai gampong Pante Kera Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur. Sejumlah penumpang selamat, namun dua unit sepeda motor tidak dapat diselamatkan dalam peristiwa itu.

Kejadiannya pada Minggu, 17 Mei pagi,  sekitar pukul 09.00 WIB. Boat motor itu mengangkut penumpang dan sepeda motor dari arah Desa Ranto Panjang menuju Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang.

"Tepatnya di tikungan Desa Pante Kera sungai Brang Blange supir kapal boat melihat ada saluran pipa air, karena jaraknya terlalu dekat sehingga supir tidak bisa menghindari pipa tersebut, dan kabel pipa tersebut tersangkut di atap boat dan boat langsung terbalik," kata  Kapolres Aceh Timur, melalui Kapolsek Simpang Jernih Ipda Ade Candra.

Boat yang naas itu ditumpangi oleh Sino (40), Hendri (28), Robi (28), Adi (24), Samsudin (30), Slamat (29) sebagai nakhoda. Dan juga Nurhasan (40), Randa (28), Mandalena (18) Asma Dewi (30), serta Zaky (5).

Semua korban selamat, namun dua unit sepeda motor milik penumpang tenggelam ke dasar sungai dikawasan itu.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, satu unit sepeda motor dapat diselamatkan. Namun, dua unit lainnya tenggelam dan hilang kedasar sungai," sebut Ade Candra.
BAGIKAN

0 facebook: