Selasa, 05 Mei 2020

Perangkat Gampong Matang Peureulak Antar Masker Kerumah Warga

Penyerahan masker dari Aparatur Desa kepada warga
rilisNET, Aceh Timur - Tidak ingin warganya terjangkit virus corona atau covid-19, perangkat Gampong Matang Peureulak Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur mengantarkan masker ke setiap rumah warga.

“Ini merupakan perhatian kita kepada warga ditengah  isu penyebaran covid-19. Masker yang kita bagi merupakan karya  Ibuk PKK Gampong yang kita anggarkan dari dana desa yang telah dipos di anggaran penangganan covid 19,” ujar salahsatu perangkat desa Mahzir Selasa (5/5/2020).

Mahzir menyebutkan,  dalam upaya penanganan penyebarann virus corona Gampong Matang Peureulak sendiri  ini telah mengaktifkan  posko covid setiap harinya  selama 24 jam. Hal itu dilakukan untuk mencegah secara dini jika ada warga yang terjangkit dengan virus mematikan itu.

“Kita meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika ada keluarga yang terindikasi dengan virus corona. Begitu juga ada keluarga yang pulang dari luar daerah agar secepatnya dilaporkan kepada kami dan pihak perangkat gampong nantinya bisa meneruskan ke yang berwajib,” imbuh Mahzir.

Amri salahsatu warga mengapresiasikan upaya perangkat Gampong Matang Perulak yang peduli terhadap warganya. “keseriusan penanganan virus corona ini memang harus dimulaoi kerjasama dari tingkat gampong hingga pusat. Masker saat ini merupakan salahsatu protocol kesehatan yang sangat penting di ikuti. Maka upaya perangkat gampong ini sudah sangat tepat untuk melindungi warganya,” ucap Amri.

Pembagian masker ini, sambung Amri juga bantuan bagi masyarakat yang saat ini terkendala dengan masker  dipasaran.  “pembuatan masker oleh masyarakat sendiri wajib diperbanyak. Selain ada angaran tersendiri, masayarakat tidak lagi merasa khawatir  terjadi kelangkaan masker,” pungkas Amri.
BAGIKAN

0 facebook: