Sabtu, 23 Mei 2020

Mau Jadi PNS, Ada Sekolah Kedinasan Yang Akan Segera Dibuka

Sekretaris BKPSDM Aceh Timur T. Didi Farisha, S.STP, MAP (Foto: Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Anda mau jadi PNS/ASN, ada sekolah kedinasan yang akan segera dibuka. Rencananya pendaftaran dan seleksinya akan dilaksanakan tahun ini. 

Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Timur Drs. Irfan Kamal M.Si melalui Sekretaris T. Didi Farisha, S.STP, MAP mengatakan, informasi ini disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Dan jadwal pelaksanaan seleksi tetap memperhatikan kebijakan pemerintah terkait status darurat pandemi Covid-19 apabila kedepan terdapat perubahan.

"Informasi ini kita sampaikan agar putra - putri yang ada di Aceh Timur dapat ikut berpartisipasi serta mengambil peluang dan berkompetensi, agar dapat sekolah di sekolah kedinasan tersebut," ujar T. Didi Farisha Sabtu, (23/5/2020).

Didi menambahkan, pada awalnya, tahapan penerimaan calon siswa/siswi/taruna/taruni sekolah kedinasan dijadwalkan berlangsung pada April 2020. Namun, dengan merebaknya kasus Covid-19 di Indonesia, rencana tersebut mundur dan dijadwalkan akan dilakukan pada awal Juni 2020.

Keterangan ini berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan nomor B/435/M.SM.01.00/2020.

Ia menambahkan, adapun rencana jadwal pendaftaran dan seleksi akan dibagi menjadi empat tahap. Dimulai dari tahap pengumuman pendaftaran, direncanakan pada 1 Juni 2020 yang dilanjutkan dengan proses pendaftaran di portal SSCASN-BKN pada tanggal 8 hingga 23 Juni 2020 mendatang.

"Tahap selanjutnya yakni, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dijadwalkan terlaksana pada rentang bulan Juli 2020. Sedangjan seleksi terakhir yakni, pelaksanaan seleksi lanjutan untuk kemudian diatur oleh masing-masing kementerian dan lembaga pengelola sekolah kedinasan," ulas Sekretaris BKPSDM Aceh Timur ini.

Masih kata T Didi, pendaftaran sekolah kedinasan ini dilakukan secara online melalui portal (SSCASN) https://sscasn.bkn.go.id. 

"Adapun daftar instansi dan sekolah kedinasan tahun 2020 dapat dibuka pada halaman web https://menpan.go.id/site/berita-terkini/langkah-antisipasi-pemerintah-untuk-seleksi-sekolah-kedinasan-tahun-2020," terangnya.
BAGIKAN

0 facebook: