Selasa, 19 Mei 2020

Gampong Matang Peulawi Peureulak Salurkan BLT Kepada 135 KK dari Dana Desa

Keuchik Matang Peulawi Menyalurkan BLT Tahap I kepada Masyarakat Setempat (Foto: rilis.NET)
RILIS.NET, Aceh Timur - Sejumlah 135 Kepala Keluarga (KK) dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD), di Gampong Matang Peulawi, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Selasa (18/5/2020).

Penyaluran BLT tahap l dari DD tahun 2020 ini merupakan yang pertama dilakukan di Kecamatan Peureulak. Rencananya kedepan akan dilanjutkan dua tahap lagi, dengan besaran bantuan masing-masing KK menerima Rp 600 ribu rupiah pertahap.

Keuchik Gampong Matang Peulawi, Kecamatan Peureulak mengatakan, penyaluran BLT ini sebagai tindak lanjut atas dan menjalankan amanah sesuai intruksi pemerintah pusat, dan juknis penyalurannya mengacu pada Peraturan Bupati Aceh Timur tahun 2020.

Barmawi juga menyebutkan, untuk yang berhak menerima adalah sebanyak 135 KK yang telah ditetapkan dalam Musdessus sedangkan bagi warga yang sudah mendapatkan PKH, BPNT, BST beserta PNS dan Pejabat Pemerintah Gampong tidak disalurkan dalam kegiatan itu.


"Hari ini juga giat Gampong turut memberikan bingkisan santunan kepada anak yatim yang berada di Gampong Matang Peulawi, sebagai bentuk kepedulian menjelang hari raya Idul Fitri, 1441 H. Untuk membantu kebutuhan lebaran. Semoga bisa meringankan beban para yatim," ujar Keuchik Barmawi. Selasa (19/5/2020).
Sementara itu Camat Peureulak Nasri, SE, MSM mengucapkan terimakasi dan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Desa Matang Peulawi dengan segala upaya atas program penyaluran BLT tahap satu. Dia berharap agar bisa diikuti oleh gampong lainnya dalam Kecamatan Peureulak.
"Nasri turut mengajak kepada msyarakat agar selalu memakai masker bila melakukan aktifitas dikuar rumah, serta sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan agar penyebaran wabah Covid-19 dapat diputuskan mata rantai," harap Camat Peureulak Nasri.
Dalam kegiatan itu turut dihadiri Asisten II Setdakab Aceh Timur, Usman A, Rachman, Staf Ahli Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, Anggota DPRK Fraksi PA, Fattah Fikri, serta sejumlah undangan lainnya.

BAGIKAN

0 facebook: