Sabtu, 23 Mei 2020

Di Lhokseumawe Pasien Positif Corona Kabur Saat Dibawa ke Rumah Sakit

Foto: Ilustrasi, Seorang petugas kesehatan mengarah ke mobil ambulance. Foto: Repro Reuters
RILIS.NET, Lhokseumawe - HM (20) warga Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, dikabarkan telah kabur dari rumah sakit. Dia dinyatakan positif Corona berdasarkan rapid test pada, Selasa (19/5/2020) lalu.

MH saat ini sedang diburu oleh polisi setelah dinyatakan kabur saat dibawa kerumah sakit untuk dilakukan tindakan medis.

Hal itu dibenarkan Wakapolres Lhokseumawe Kompol Ahzan pada Jumat, 22 Mei 2020 kepada awak media.

“Saat ini memang belum diketahui di mana keberadaannya, yang jelas kami terus melakukan penyelidikan dan memburu pasien itu hingga ketemu, agar bisa diambil sampel swab untuk memastikan hasilnya,” kata Ahzan.


Sebelumnya, HM yang dinyatakan reaktif virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil rapid test diduga kabur saat hendak dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Kota Lhokseumawe. Pasien tersebut sebelumnya sudah dilakukan rapid test atas inisiatif sendiri untuk keperluan mencari kerja.
“Pasien itu tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah, hanya saja mengeluh sakit perut dan diare. Pada hari yang sama juga dilakukan rapid test yang kedua, namun hasilnya tetap sama,” ujar Zulfitri Kamis lalu.
Sampai Jumat, 22 Mei pihak Kepolisian  setempat masih terus mencari keberadaan HM untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut oleh pihak Rumah Sakit Umum Cut Meutia.
BAGIKAN

0 facebook: