Senin, 04 Mei 2020

Cegah COVID-19 Ribuan ASN Aceh Timur Dites Suhu Tubuh

ASN Dilingkungan Pemda Aceh Timur Dites Suhu Tubuh. Senin (4/5/2020)
rilisNET, Aceh Timur - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur dites suhu tubuh, Senin, (4/5/2020). Awalnya, tes suhu tubuh ini dilakukan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, berlanjut ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Selesai dites, petugas Dinas Kesehatan bersama Tim Gugas Pencegahan COVID-19 Aceh Timur melanjutkan ke Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh Timur, Dinas Sosial Aceh Timur, Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, Inspektorat Aceh Timur, dan Dinas Perkebunan Aceh Timur.
Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur Syafrizal Fauzi, S.STP, M.AP. Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 Aceh Timur, Ashadi, SE, MM. Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan, SKM, M.Kes dan Kepala Satpol-PP&WH Aceh Timur Teuku Amran, SE, MM, ikut hadir.
Dia mengatakan, tes suhu tubuh ini untuk melihat gejala penyebaran virus COVID-19 ditubuh para ASN yang bekerja diseluruh instansi pemerintahan, apalagi mayoritas ASN berdomisili di luar Kabupaten Aceh Timur. "Jika dalam tes suhu tubuh nantinya memiliki gejala, maka langsung petugas melakukan Rapid Tes," katanya.
Namun lanjut Sekda Aceh Timur, sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang dilakukan tes suhu tubuh belum ditemukan ASN yang memiliki gejala wabah Covid-19, rata-rata suhu tubuh mereka dibawah 36,8.
"Mudah-mudahan wabah virus COVID-19 ini tidak menyebar di Aceh Timur, sehingga kita terus mengimbau agar masyarakat membiasakan hidup sehat, seperti rutin mencuci tangan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih," kata H. M. Ikhsan Ahyat.
Disisi lain kata Sekda Aceh Timur, para ASN khususnya laki-laki tidak terlalu menghabiskan waktu malam hari di warung kopi, karena virus Corona ini nyata tapi tidak nampak. "Silahkan beraktifitas di rumah dan hindari kerumunan, karena ini juga bagian dari intruksi pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus COVID-19 didaerah kita," ungkap H. M. Ikhsan Ahyat.
BAGIKAN

0 facebook: