Senin, 13 April 2020

Prihatin Akibat Virus Corona, Mantan GAM Amad Lumbeng Bagi Sembako pada Masyarakat

Muhammad Saat Menyerahkan Bantuan pada Masyarakat (Foto: Ist)
rilisNET, Aceh Timur - Merasa prihatin terhadap masyarakat yang kurang mampu selama dilanda wabah virus corona (Covid-19), mantan kombatan GAM ini bagi sejumlah sembako pada masyarakat di Aceh Timur.

Muhammad, yang akrab disapa dengan Amad Lumbeng ini, dia adalah mantan Panglima Asahan dalam jajaran Gerakan Aceh Merdeka (GAM) saat Aceh masih dilanda konflik. Belakangan pada Pemilihan Caleg (Pileg) 2019 lalu, pemuda ini terpilih sebagai anggota DPRK untuk Aceh Timur yang maju melalui Partai Aceh.

Muhammad yang juga mantan Keuchik (Kepala Desa), Alue Nibong Peureulak ini mengaku sangat prihatin dengan adanya pandemi wabah yang melanda negara-negara di dunia, termasuk Indonesia dan Aceh. Apalagi bagi sebagian masyarakat di Aceh Timur yang ekonominya lemah, sangat terasa kewalahan akibat harga sembako yang kian melonjak naik.

"Saya ingin berbagi sedikit kebahagian dengan masyarat, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyara yang sedang menghadapi wabah virus corona, walau nilainya tak seberapa minimal dapat sedikit terbantu," kata Amad Lumbeng kepada media ini," Senin (13/4/2020).
Adapun sejumlah bantuan yang disalurkan oleh Amad Lumbeng meliputi Kecamatan Ranto Peureulak, Peureulak Barat, Peureulak Kota dan Peureulak Timur, serta Sungai Raya yang masuk dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

"Adapun bantuan yang kita salurkan berupa beras, gula, minyak goreng, telur dan juga sarden, semuanya berkisar untuk 700 Kepala Keluarga (KK) yang sudah berlangsung beberapa hari ini," sebut Muhammad yang juga Wakil Ketua Komisi C di DPRK ini.

Sebelumnya Amad Lumbeng juga telah menyatakan kesediaannya untuk turut membantu penanganan dan pencegahan Covid-19, termasuk menyumbangkan sebagian gajinya setiap bulan untuk menangani wabah yang sangat mematikan itu.

"Saya siap menyumbangkan 50 persen gaji saya setiap bulannya yang digunakan untuk menangani virus corona di Aceh Timur," kata Muhammad beberapa waktu lalu. Panglima Asahan ini menuturkan, gaji yang disumbangkan tersebut terhitung mulai April tahun ini hingga proses penanganan Covid-19 dinyatakan selesai.

"Dana pribadi ini nantinya akan saya serahkan bagi masyarakat dan koordinator tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 di Aceh Timur yang membutuhkan, untuk itu bisa langsung menghubungi saya, karena ini sebagai bentuk kepedulian kita antar sesama," pungkas Amad Lumbeng. (Pgc)
BAGIKAN

0 facebook: