Jumat, 03 April 2020

ODP di Aceh Timur 59 Orang, Berikut Lokasi Karantina Yang Ditunjuk Bupati

Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin H.M Thaib turut didampingi oleh Plt Asisten T Reza Rifki dan dr. Edi Gunawan saat meninjau lokasi.
rilisNET, Aceh Timur - Untuk mempermudah dan mempercepat pengendalian Covid-19, Bupati Kabupaten Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH menunjukkan dua tempat untuk pasien yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP), maupun kepada para dokter yang menanganinya.

Itu dilakukan Bupati sebagai bentuk perhatian khusus kepada para pasien ODP maupun dokter serta memperlancar penanganan dan mempercepat pemutusan mata rantai wabah virus corona.
Kedua tempat yang ditunjuk itu, adalah termasuk Guest House (kamar tamu) dilokasi pendopo, sebagai tempat karantina bagi para dokter yang menangani pasien virus corona, sedangkan Asrama Diklat BKPSDM Kabupaten Aceh Timur untuk pasien yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).
"Untuk dokter yang sudah menangani pasien kita telah sediakan tempat di Pendopo Bupati, dan bagi pasien ODP kita sediakan asrama Diklat BKPSDM, untuk mempermudah dan memperlancar pengendalian Covid-19," sebut Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH yang akrab disapa Rocky ini pada Rabu (1/4/2020).
Sementara itu, dari data yang disampaikan oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Aceh Timur, dr Edi Gunawan MARS, sampai Kamis hari (2/4/2020) sore, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 59 orang, Orang Dalam Proses Pemantauan sebanyak 46 orang, dan yang telah selesai pemantauan sebanyak 13 orang.

Direktur RSUD Zubir Mahmud ini juga menambahkan, jajarannya saat ini sudah sangat siap menjalankan tugas penanganan. Begitupun sejumlah alat medis seperti Alat Pelindung Diri (APD) dianggap untuk sementara sudah memadai, walaupun masih terbatas. Untuk itu, pihaknya juga mengaku masih menerima bantuan APD dari siapa saja yang ingin menyumbang.

"APD untuk Puskesmas maupun di RSZM sementara ini sudah memadai, walaupun jumlahnya masih terbatas. Tapi tetap akan kita penuhi, dan kita juga menerima bantuan dari siapa saja yang ingin menyumbang APD atau sumbangan Multivitamin dan Susu yang bernilai gizi tinggi, yang akan kita berikan untuk petugas khusus yang menangani pasien Covid-19," ujar dr. Edi Gunawan.
BAGIKAN

0 facebook: