Selasa, 10 Maret 2020

Senator Aceh Ajak Mahasiswa Menjadi pelopor Kemajuan Kota Langsa

Gelar Acara Orasi Kepemimpinan bersama para mahasiswa di FEBI IAIN Langsa.

rilisNET, Langsa - Senator asal Aceh H. Fachrurrazi, M.IP mengajak seluruh mahasiswa Kota Langsa untuk menjadi pelopor kemajuan bersama kader - kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sekawasan Cabang Langsa.



"Rajin-rajin berorganisasi, sehingga mendorong kita untuk peka terhadap lingkungan sekitar untuk memperbaiki tatanan umat dan bangsa", pesan Fachrurrazi pada kader-kader HMI saat acara yang bertajuk Orasi Kepemimpinan, yang digelar oleh HMI Cabang Langsa, Senin (9/3/2020), di aula FEBI IAIN Langsa.

Ia menambahkan, ia turut berpesan bahwa kita harus berkaca dan mencontohkan Rasulullah Saw, yang selalu berkontemplasi sehingga memberikan kenyaman dan kesunyian di hati untuk mengingat dan mendekatkan diri kepada Allah Swt.

"Allah Swt memberikan perintah kepada kita semua untuk membaca, bukan hanya membaca sebagaimana yang tertulis, (tekstual) akan tetapi harus mampu sampai dalam membaca sesuatu yang tersirat dalam bacaan itu sendiri," ujar Fachrul.

Sambung Fachrul, dirinya mendorong mahasiswa dan pemuda Aceh untuk menjadi pelopor Aceh yang lebih baik, di segala sisi atau bidang, maka setiap kader HMI, mahasiswa dan pemuda itu harus memiliki keunggulan, yaitu, Speaking, reading, writing, listening, dan critic thingking, 

"Kita berharap mahasiswa di Langsa terkhusus HMI harus menjadi garda terdepan sebagai icon icon pembaharu di Kota Langsa", harapnya.

Sementara itu ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa Muhammad Jailani mengatakan, sebagai generasi milenials Kota Langsa kita tentunya harus siap menjadi pelopor kemajuan, namun pelopor kemajuan ini tidak serta merta berjalan sebagaimana mestinya jika tidak di topang dengan niat dan kemauan yang kuat serta wadah yang baik.

"Oleh karena itu, melalui Orasi Kepemimpinan bersama Senator asal Aceh yaitu Kakanda Fachrurazi, MIP ini menjadi penunjang terciptanya wadah silaturahmi cerdas dalam memupuk dan motivasi agar mahasiswa lebih terdorong untuk sadar akan keharusan menjadi pelopor kemajuan baik di bidang ekonomi, politik, sosial dan lainnya", pungkas Muhammad Jailani.
BAGIKAN

0 facebook: