Kamis, 26 Maret 2020

Di Aceh Timur 27 Orang Berstatus ODP Covid-19 Diisolasi Mandiri


Direktur RSUD dr. Zubir Mahmud Aceh Timur dr. Edi Gunawan Mars (Foto: Ist)
rilisNET, Aceh Timur - Terkait Corona Virus (Covid-19). Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud di Kabupaten Aceh Timur sejauh ini mengawasi sedikitnya sebanyak 27 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dengan melakukan isolasi mandiri. 

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur pada Kamis (26/3/2020) malam, mengatakan, sampai saat ini terdapat sebanyak 27 oang yang melakukan isolasi di rumahnya masing-masing, yang turut diawasi oleh pihak medis. 

“Hari ini 27 Orang berstatus ODP di Aceh Timur, saat ini mereka diisolasi di rumahnya masing-masing serta diawasi oleh pihak medis. Mereka dilarang keluar kecuali ada hal yang sangat mendesak, hingga dinyatakan negatif corona," kata dr. Edi Gunawan saat dikonfirmasi malam tadi. 

Dia menambahkan, kendati demikian, sejauh ini pihaknya belum menemukan yang berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP). 

"Beberapa hari yang lalu, sempat merujuk dua pasien ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, tapi keduanya telah dipulangkan karena kondisi pasien mulai membaik," sebut dr Edi Gunawan. 

Sementara Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi mengatakan, Saat ini BPBD Kabupaten Aceh Timur juga sudah membuka sekretariat penanganan posko COVID-19 yang berlokasi di pusat pemerintahan Aceh Timur Titi Baro, Idi Rayeuk. 

Ashadi juga minta agar masyarakat tetap mematuhi arahan dan imbauan dari pemerintah, dan pihak BPBD sendiri siap membantu sesuai kapasitas yang dimilikinya. BPBD juga selalu berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit serta Dinas Kesehatan dalam menanggulangi wabah virus corona ini. 

“Bagi masyarakat, berbagai aktifitas tidak penting di luar daerah hendaknya dihindari serta pertemuan lainnya yang tidak mendesak. Dan tetap menjaga jarak dan tidak berkumpul dengan banyak orang. Dan patuhi imbauan dari pemerintah," harap Ashadi.

BAGIKAN

0 facebook: