Kamis, 16 Januari 2020

Ratusan Massa dari Ranto Seulamat Demo ke DPRK Aceh Timur

Para pendemo saat tiba di kantor DPRK Aceh Timur
rilisNET, Aceh Timur - Ratusan massa dari Kecamatan Ranto Seulamat unjuk rasa ke DPRK Aceh Timur terkait larangan penebangan kayu bakau untuk dibuat arang, serta adanya rekan pendemo yang ditahan sebelumnya oleh pihak Kepolisian. Kamis (16/1/2020).

Sejumlah masyarakat yang menggelar aksi ke kantor DPRK Aceh Timur berasal dari Birem Bayeun, Ranto Panjang , Konseng, Matang Nibong, Sarah Tebe, yang tergolong dari Kecamatan Birem Bayeun dan Kecamatan Ranto Selamat.

"Kami mau minta solusi karena ada warga yang ditahan, dan juga masyarakat dilarang untuk memotong kayu bakau, kami juga meminta pihak kepolisian untuk mengeluarkan warga yang di tahan, selain itu menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan tentang nasib kami yang menggantungkan harapan sebagai pekerja pembuat arang, dan bagaimana selanjutnya karena itu adalah mata pencaharian kami sehari-hari," kat salah seorang pendemo.

Saat sampai ke gedung DPRK Aceh Timur sekitar sekitar pukul 1.00 WIB, para pengunjuk rasa yang turut dihadiri kaum hawa itu disambut oleh sejumlah anggota DPRK Aceh Timur.
BAGIKAN

0 facebook: