Selasa, 14 Januari 2020

Pesawat Hercules Milik TNI Mendarat Darurat di Aceh Utara

Foto: Dok. Lanud SIM via CNN Indonesia
rilisNET, Aceh Utara - Persawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara (AU) yang bertolak dari Lanud Soewondo Medan, menuju ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara, terpaksa mendarat darurat di bandara eks Exxon Mobil, Lhoksukon, Aceh Utara, Aceh, Senin 13 Januari 2020.

Komandan Pangkalan Udara Militer (Danlanud) Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief, mengatakan pesawat tersebut terpaksa mendarat darurat karena ada permasalahan teknis.

“Pesawat ini karena ada permasalahan teknis, sehingga memang diharuskan untuk mendarat darurat, maka bandara di Lhoksukon lah jarak yang terdekat sehingga langsung dilakukan pendaratan darurat,” ujar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief, Senin 13 Januari 2020 malam.

Hendro menambahkan, pesawat dengan nomor registrasi A-1321 itu, awalnya berangkat dari Lanud Soewondo, Medan menuju ke Bandara Malikussaleh dengan membawa logistik militer, personel TNI AU dan crew pesawat.

Usai dari Bandara Malikussaleh, maka rute selanjutnya akan melakukan penerbangan ke Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Lanud Maimun Saleh Sabang.

“Ini merupakan perjalanan rutin dalam setiap bulannnya dan Alhamdulillah semuanya aman, tidak ada kendala apa pun. Saat ini pesawat masih dalam perbaikan di Lhoksukon, rencananya besok akan ada dukungan tim pemeliharaan lapangan untuk perbaikan,” ujar Hendro. (tagar.id)
BAGIKAN

0 facebook: