Senin, 09 Desember 2019

Terpilih Secara Aklamasi, Firman Dandi Pimpin KONI Aceh Timur

Firman Dandi Ketua KONI Aceh Timur terpilih untuk Periode 2019 - 2023 (foto: Ist)
rilisNET, Aceh Timur - Firman Dandi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Timur untuk periode 2019 - 2023 dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang berlangsung di aula SKB Idi, Aceh Timur, Senin (9/12/2019).

Musorkab yang digelar itu diikuti sebanyak 28 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Aceh Timur, yang dimulai sejak pagi hari hingga selesai sampai siang setelah usai shalat zuhur. Sebelumnya Firman Dandi menjabat sebagai Sekretaris KONI Aceh Timur pada masa periode sebelumnya.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP. M.AP itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua V KONI Aceh Hubungan Antar Lembaga Ir. Faisal Saifuddin, Ketua KONI Aceh Timur periode sebelumnya yakni T. Syahril, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pengurus Cabor serta para tamu undangan lainnya.

Firmandandi yang turut dipercaya sebagai Ketua Panitia acara itu dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Musorkab tahun 2019 KONI Aceh Timur mempedomani pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI. Acara kemudian dilanjutkan pembentukan formatur yang bertugas membantu ketua umum terpilih untuk membentuk kepengurusan mendatang.

Sebelumnya Sekda Aceh Timur Ikhsan Ahyat dalam arahannya menyampaikan bahwa, KONI bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Timur merupakan garda terdepan dalam membangun wajah olahraga di Kabupaten Aceh Timur.

Menurutnya hal itu dibuktikan dengan terus meningkatnya prestasi Kabupaten Aceh Timur dalam setiap penyelenggaraan Pekan Olahraga (PORA) yang pernah diikuti selama ini.

“Olahraga dan prestasi akan mudah tercapai jika kepengurusannya memiliki kompetensi dan dedikasi tinggi terhadap olahraga. Tantangan pengurus KONI Aceh Timur dalam meningkatkan prestasi olahraga sangatlah berat, saya berharap, kepada jajaran kepengurusan kedepan harus mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak, meningat dizaman sekarang polanya sudah jauh berbeda dengan zaman dulu, perlu adanya inovasi dengan memanfaatkan perkembangan zaman,” pesan M. Ikhsan Ahyat.

Sementara Firman Dandi saat ditemui usai acara menuturkan bahwa kepercayaan diberikan itu merupakan amanah untuk memajukan Cabang Olahraga yang ada di daerah ini. Oleh sebab itu ia kan mengajak semua pihak dan merangkul untuk kebersamaan dalam memajukan olah raga, sehingga prestasi yang akan dicapai bisa lebih meningkat dari sebelum.

"Untuk itu kedepan kita akan merangkul semua potensi yang ada agar sama-sama kita memajukan olah raga kita di Aceh Timur. Selama ini dari beberapa kali PORA kita telah menunjukkan prestasinya dalam meraih juara, tentunya itu sebagai modal dasar agar olah raga kita dapat terus bergerak maju dan menjadi berkembang serta lebih baik lagi dalam mengukir prestasi, dan tentunya ini butuh dukungan dan kerja sama kita semua untuk kemajuan olah raga Aceh Timur dimasa mendatang," ujar Firman Dandi.
BAGIKAN

0 facebook: