Sabtu, 28 Desember 2019

Persatuan Wartawan Aceh Timur Gelar Pelatihan Jurnalistik

Acara pelatihan Jurnalistik yang digelar di Aceh Timur (Foto: Aiyub/rilisNET)
rilisNET, Aceh Timur - Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) gelar pelatihan Jurnalistik untuk para wartawan Se Aceh Timur di salah satu hotel yang ada Idi Aceh Timur, Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan tersebut mengusung thema ,Meningkatkan integritas dan profesional jurnalistik dalam mendukung pembangunan yang lebih baik.

Ketua Pesawat Aceh Timur Seni Hendri, SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sudah jauh-jauh hari ingin dilaksanakan, namun mengingat waktu dan kesempatan maka baru hari ini dapat terlaksanakan.

Ia juga mengajak para wartawan harus selalu menjaga kode etik jurnalistik dalam melakukan peliputan, dan selalu berpedoman pada UU Nomor 40 tahun 1999 terntang Pers. "Temen-temen Pers harus selalu menjaga etika jurnalistik dan memahami undang-undang Pers.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini juga melatih para wartawan online, cetak dan elektronik untuk selalu mengedepankan kualitas dan kuantitas dalam membuat sebuah berita menjadi karya tulis yang real time dan berimbang sehingga menggugah minat baca di kalangan masyarakat.

Acara tersebut di buka langsung oleh Asisten lll Pemkab Aceh Timur. Dan Turut hadir Forkopimda Aceh Timur, serta sejumlah wartawan dari berbagai organisasi media di Aceh Timur.

Adapun beberapa narasumber yang mengisi acara tersebut diantaranya adalah Yarmen Dinanika, Direktur eksekutif Serambi Indonesia, mantan wartaman senior SCTV Feri Efendi serta Safaruddin, SH ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh. (Aiyub)
BAGIKAN

0 facebook: