Senin, 23 Desember 2019

Race Sprint Rally Piala Bupati, Hibur Warga di Aceh Timur

Penonton saat menyaksikan event Race Sprint Rally Piala Bupati Aceh Timur 2019, Minggu (22/12/2019)
rilisNET, Aceh Timur - Ratusan warga Aceh Timur padati arena sirkuit non permanen dilokasi pusat perkantoran Pemerintahan Aceh Timur untuk menyaksikan pertunjukan Race Sprint Rally piala Bupati Aceh Timur yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh Timur, Minggu (22/12).

Sejumlah warga dari berbagai kalangan tampak terhibur dengan penampilan para pembalap lokal dan nasional yang tampil memukau di sirkuit non permanen itu. "Balapannya serulah dan sangat terhibur, apalagi kalau sore kadang gak tau kemana, kan lumayan ada tontonan gratis," ujar Udin yang datang bersama temannya dilokasi tersebut.

Adapun kelas yang diperlombakan yakni, F1 Sedan 2WD 0-1500 cc, F2 Sedan WD2 0-1600 cc, F3 Sedan 2WD > 1600 cc, J1 Jeep 0-1000 cc, J2 Jeep 1000-2500 cc, M1 Sedan 4WD.

Acara yang digelar sejak Sabtu (21/12) itu di Buka secara resmi oleh Syahrizal Fauzi, S. STP, M. AP Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Timur mewakili Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH pada Minggu (22/12).

“Harapan kami semoga event ini akan tetap kita laksanakan di tahun-tahun selanjutnya,” kata Syahrizal, saat membuka Even Race Sprint Rally Piala Bupati Aceh Timur tahun 2019.

"Selain itu, kami selaku penyelenggara pemerintah selalu turut mendukung atas kegiatan yang diselenggarakan pihak IMI Aceh Timur dalam rangka memajukan olah raga otomotif di Aceh Timur Khususnya dan Aceh pada umunya,” harap Syahrizal. 




Sebelumnya, Koordinator Wilayah (Korwil) IMI Aceh Timur yang juga ketua panitia event H. Sulaiman yang akrab disapa Tole mengatakan, event ini merupakan event roda 4 yang Kali pertama diadakan di Kabupaten Aceh Timur.

“Kegiatan ini sepenuhnya kita laksanakan dengan berbagai keterbatasan dan kekurangan, namun hal ini tidak menurun semangat kami untuk mensukseskan dan membesarkan nama daerah Aceh Timur khususnya dan Aceh pada umumnya," sebut Tole. 




Dia menambahkan, event tersebut menjadi suatu kebanggaan dan semangatnya sebagai salah satu dari bagian untuk dapat besinergi dan memberikan sesuatu yang terbaik untuk IMI Aceh agar ditahun selanjutnya dapat menjadi peringkat pertama pada penghargaan IMI Award kedepan. 


"Event ini dihadiri oleh pembalap-pembalap 
rally terbaik se-Sumatera dan juga beberapa pereli Nasional yang hadir pada event ini lebih kurang 20 pembalap dari berbagai daerah, baik dari Sumatera maupun dari Aceh yang akan menjajal sirkuit buatan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur,” Pungkas Tole.

Pada acara pembukaan itu, turut di hadiri oleh Forkopimda Aceh Timur, Ketua Umum KONI terpilih, Firman Dandy, serta koordinator IMI Aceh, Perwakilan IMI Sumatera Utara, anggota DPRK Aceh Timur dan para tamu undangan lainnya dilokasi acara tersebut
.
BAGIKAN

0 facebook: