Selasa, 24 Desember 2019

Gubernur Kunjungi CPP Medco E&P di Aceh Timur

Plt.Gubernur Aceh Nova Iriansyah kunjungi CPP Medco E&P Malaka, di Blang Nisam
rilisNET, Aceh Timur - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kunjungi Central Processing Plant (CPP) Medco E&P Malaka yang terletak di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmue, Kabupaten Aceh Timur. Selasa (23/12).

Kunjungan itu dilakukan dari rangkaian kegiatan kerja Nova Irianayah di enam kabupaten dalam rangka meninjau pengelolaan lapangan gas Blok A yang menjadi prioritas penting sumber energi gas dan kondensat di Provinsi Aceh.

Gubernur menyampaikan agar keberadaan perusahaan minyak dan gas swasta nasional ini dapat terus memberikan sumbangsih bagi ketersediaan energi nasional, selain juga memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

"Kita harapkan keberadaan perusahaan migas ini dapat terus memberikan sumbangsih bagi ketersediaan energi nasional, serta berdampak positif bagi perekonomian masyarakat," kata Nova Iriansyah. Selasa (23/12).

Sementara Direktur Utama PT Medco E&P Malaka Ronald Gunawan mengatakan, keberhasilan Medco E&P dalam mengelola Blok ini, tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

"Oleh karena itu, perusahaan terus menjalin hubungan dan kerja sama dengan kedua instansi tersebut serta pemangku kepentingan lainnya," kata Ronald Gunawan.

Sementara itu sambungnya, perusahaan juga terus mendukung pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakat dengan melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan menjahit bagi ibu dan remaja, pertanian SRI organik, tanaman obat organik, bedah rumah kurang layak huni, rumah pemberdayaan serta pembangunan sarana dan prasarana fisik lainnya.

"Terima kasih atas kunjungan Gubernur Aceh, Bupati Aceh Timur, Kepala BPMA dan rombongan ke CPP, serta dukungan pemerintah selama ini sehingga aktivitas operasi dapat berjalan lancar. Hal ini menjadikan Medco E&P dapat terus melaksanakan tugasnya untuk memenuhi kebutuhan energi nasional,” ujar Ronald Gunawan.
BAGIKAN

0 facebook: