Minggu, 15 Desember 2019

Atas Perintah Rocky Teungku Ibrahim Akhirnya Dirujuk ke Rumah Sakit

Teungku Ibrahim sedang mendapatkan pelayanan Medis di RSUD SAAS Peureulak.
rilisNET, Aceh Timur - Tak menunggu lama, kabar tentang Teungku Ibrahim warga Dusun Mawar Desa Kuala Leuge, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur sampai juga ketelingan Rocky sapaan Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M Thaib, atas perintahnya pula melalui Dinas sosial masyarakat miskin itu akhirnya dirujuk ke rumah sakit pada Minggu (15/12).

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur melalui Kabid Jaminan Sosial Saharani mengatakan, setelah adanya informasi itu tim PKH langsung turun kelokasi untuk memastikan kondisi Teungku Ibrahim, dan selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.

Pasien Teungku Ibrahim saat dirujuk ke rumah sakit
"Kita minta untuk disiapkan administrasi seperti KK, KTP dan rekomendasi dari Keuchik Gampong, karena kalau sewaktu-waktu hasil pemeriksaan tim medis harus dirujuk ke Banda Aceh maka prosesnya bisa cepat," sebutnya.

Camat Peurelak Nasri didampingi personil Kapolsek Peureulak dan Keuchik Gampong Kuala Leuge mengatakan, semua administrasi akan segera disiapkan agar semua proses pengobatan bisa berjalan lancar, dan pihaknya juga turut mengucapkan terimakasih kepada media atas adanya informasi itu.

"Insya Allah semua terkait administrasi untuk prosea rujukan nantinya kita siapkan seperti rekomendasi, tentunya kami juga mengucapkan terimakasih kepada media sehingga kita menjadi tau adanya informasi ini," kata Nasri saat berada di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.

Sementara Nuraini mewakili keluarganya turut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Timur dan Dinas terkait, karena kata Nuraini, tanpa adanya respon Bupati bisa jadi ayahnya akan tetap terbaring lesu melawan penyakit yang dideritanya, maklum, dia berkisah jangankan untuk berobat untuk biaya hidup sehari-haripun sangat susah, apalagi semenjak Teungku Ibrahim mengalami sakit.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan Pak Bupati, dan semua pihak yang telah membantu bapak, semoga bapak kami bisa diobati, karena secara pasti kami juga tidak tau sakit apa, karena ada yang bilang seperti kanker, dan kami berharap bisa dirujuk ke Banda Aceh," harap Nuraini.

Teungku Ibrahim (78) adalah mantan seorang imam yang juga pernah menjabat Tuha Peut Gampong (TPG) Kuala Leuge, atas penyakit yang dideritanya dia sudah pernah berobat ke RSUD SAAS Peureulak dan juga pernah dirawat di Kota Langsa, namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

Belakangan seiring waktu, penyakitnya telah menggerogoti mulut hingga rahang wajahnya, sehingga kondisinya semakin lemas akibat tidak adanya asupan makanan.


Selain itu diperut Teungku Ibrahim juga terlihat seperti bongkahan bulat dan membesar seperti bola. Kini kondisi Teungku Ibrahim didampingi tim PKH telah ditangani pihak medis di Rumah Sakit Peureulak, rencananya akan ditindak lanjuti lebih jauh prosesnya setelah diperiksa oleh dokter dirumah sakit setempat pada Senin (16/12) besok.

BAGIKAN

0 facebook: