Selasa, 26 November 2019

Kondisi Politik Stabil, Aceh Timur Aman dan Damai

rilisNET, Aceh Timur - Bupati Aceh Timur H Basballah Bin H. M Thaib, SH,  melalui Asisten lll Muhammad Amin mengatakan, kondisi daerah tetap selalu dipengaruhi oleh perkembangan politik, dalam hal ini jika suhu politik kondusif maka keamananpun kondusif, dan selama ini wilayah Aceh Timur sangat aman dan damai.

"Walau kita peringkat ketiga perkembangan organisasi di Aceh namun kita tetap selalu aman dan kondusif serta stabil dalam politik," sebut M. Amin pada acara Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan bagi OKP, LSM dan Ormas yang dilaksanakan oleh Dinas Kebangpol Aceh Timur  pada Selasa (26/11/2019).

M. Amin menambahkan, keadaan kondusif itu juga sangat didukung oleh Ormas dan OKP serta hubungan kondusifnya antara eksekutif dan legislatif disuatu daerah, termasuk tidak adanya unsur SARA. Dan hal itu tentu sangat memberikan dampak kepada perkembangan keamanan daerah.

Kepala Dinas Kesbangpol Aceh Timur Adlinsyah mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai fungsi pembinaan pemerintah kepada unsur OKP, yang akan berlangsung selama satu hari dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang.

"Acara dilanjutkan dengan pemberian materi kepada para peserta yang disampaikan oleh pemateri-pemateri yang tentu sudah sangat berkompeten dibidangnya," kata Adlinsyah saat pembukaan acara Sosialisasi peraturan perundang-udangan bagi OKP, LSM dan Ormas di aula Sekdakab Aceh Timur. Selasa (26/11/2019).
BAGIKAN

0 facebook: