Rabu, 13 November 2019

GEUM Dan HMI Santuni Korban Banjir di Langsa

GEUM Dan HMI Cabang Langsa Santuni Korban Banjir (foto: Ist)
rilisNET, Langsa - Sejumlah pegiat sosial yang tergabung dalam Gerakan Ekonomi Umat (GEUM) bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Langsa menyantuni korban banjir yang ada disejumlah titik di Kota Langsa, Rabu (13/11).

Aksi tersebut dilakukan oleh kedua lembaga itu untuk meringankan beban bagi para korban banjir. Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang sedang mendaoatkan musibah.

Pengurus GEUM Kota Langsa H. Qausar mengatakan, bantuan tersebut adalah hasil sedekah umat yang tergabung di lembaga GEUM untuk disalurkan kepada korban banjir.

"Setelah terkumpul kemudian kita paketkan menjadi puluhan paket sembako yang kemudian kita salurkan dibeberapa titik korban banjir bersama pengurus HMI Cabang Langsa," sebut Qausar.

Adapun beberapa gampong yang disalurkan bantuan itu diantaranya, Dusun Jawan Baru dan Dusun AmaliyaGampong Jawa, Gampong Pondok Kemuning serta Gampong Pondok Pabrik.

Lebih lanjut H Qusar mengatakan ia merasa bangga dan berterimakasih kepada H. Muzakir serta keluarga besar GEUM lainnya yang telah membantu mendonasikan sejumlah harta untuk disalurkan kepada masyarakat korban banjir.

"Kita juga berterimakasih kepada adik adik di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa yang telah membantu menyalurkan hasil donasi pengurus GEUM Langsa semoga penerima bantuan bisa merasa terbantu dan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan yang Allah SWT berikan saat ini," tambahnya.

Sementara itu ketua Umum HMI Cabang Langsa Muhammad Jailani, turut lmengucapkan rasa syukur karena telah menyalurkan amanah mahasiswa dan masyarakat Langsa kepada warga korban banjir disejumlah gampong yang ada dalam wilayah Pemko Langsa.

“Alahamdulilah kita telah menyampaikan amanah ini kepada para korban banjir semoga dapat meringankan beban bagi warga yang sedang memgalami musibah, dan kita juga berharap semoga tetap bersabar dalam musibah ini," ujar Muhammad Jailani, Rabu (13/11).
BAGIKAN

0 facebook: