Kamis, 03 Oktober 2019

T. Didi Farisha: BKPSDM Memudahkan Pelayanan Birokrasi Secara Fleksibel

Sekretaris BKPSDM Bersama Alumni Peserta Diklat PIM IV Angkatan IV Usai Acara FGD.
rilisNET, Aceh Timur - Badan Pengembangan dan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Timur terus meningkatkan pelayanan secara fleksibel melalui inovasi untuk setiap OPD di Pemerintahan Aceh Timur.

"Kami BKPSDM terus melakukan upaya melahirkan inovasi dalam memberikan pelayanan untuk memudahkan birokrasi secara fleksibel, kata kepala BKPSDM Irfan Kamal melalui sekretaris BKPSDM T. Didi Farisha,S. STP, M. AP, pada saat menghadiri acara Forum Group Diskusi (FGD) Alumni Diklat PIM IV, di Cafee Bereh Dikranas, Rabu (2/10).

BKPSDM sendiri, berupaya mengembangan inovasi - inovasi untuk memberikan pelayanan terhadap pegawai dalam proses administrasi kepegawaian, yaitu berupa pelayanan terpadu, pelayanan konsultasi, dan Klinik pengembangan SDM sebagai wadah penguatan SDM di setiap OPD.

"Niat kami memudahkan pekerjaan, dasar tersebut melahirkan inovasi, dan hal itu menjadi tolak ukurnya keberhasilannya. Niat kita mau memudahkan kerja. alasanya dulu sulit dalam memproses administrasi kepegawaian dan hari ini siapapun datang akan terlayani," Ujar T. Didi Farisha.

Dalam diskusi itu Didi turut berpesan agar  Esalon IV selaku Pejabat Pengawas, tentu sebagai Pemimpin harus memiliki seni dalam memimpin, yang harus diingat bahwa tidak serta merta bawahan itu selalu salah, yang salah adalah atasan, yang tidak mengarahkan bawahan.

“Dalam memimpin saudara-saudara harus aktif mengarahkan dan membimbing, bawahan itu tidak salah, tetapi yang salah itu kita tidak membimbing dan mengarahkan bawahan,” Saran Sekretaris BKPSM Teuku Didi Farisha kepada peserta yang hadir.

Masih menurut Didi, BKPSDM Kedepan akan membuat aplikasi robot telegram segera yang nantinya akan diperkenalkan kepada ASN aceh timur dan setiap persolan dijawab oleh robot dalam sistem.

“Dalam waktu dekat ini, diwacanakan akan lahir solusi menjawab semua persoalan kita akan luncurkan aplikasi robot telegram disana akan dilayani secara praktis," Tambah Didi. (rN,1).
BAGIKAN

0 facebook: