Jumat, 04 Oktober 2019

Dua Bus Tabrakan di Aceh Timur, Dua Penumpang Meninggal Dunia

(Foto: Ist)
rilisNET, Aceh Timur - Bus Putra Pelangi dan Kurnia mengalami kecelakaan di lintas Medan - Banda Aceh di Desa Peulalu, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur pada Jumat (4/10) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma mengatakan adapun dua unit bus lintas antar provinsi yang terlibat kecelakaan itu yakni, Bus Kurnia BL7804 PB dan Bus Putra Pelangi BL 7614 AA. yang datang berlawanan arah.

Bus Putra Pelangi juga menabrak pohon dipinggir jalan, sedangkan Bus Kurnia masuk kedalam parit setelah terjadi tabrakan.

"Putra Pelangi yang melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi hendak menyalip bus lain yang ada di depannya, dan saat itu tabrakanpun tidak dapat dielakkan," Kata Aditia Kusuma. Jumat (4/10/2019).

Adapun korban yang meninggal dunia dalam kejadian itu yakni, Sopir Bus Putra Pelangi Arsyad Arifin (63), warga Ceumpeudak Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, dan Nicolas Andreano Sitorus (6). warga Banda Aceh.

Yang mengalami luka berat yakni, Syamsuddin Ahmad (61) warga Blang Panjo, kecamatan Kuta Blang Bireun. Dan satu orang lainnya yang mengalami luka berat yaitu orang tuanya Nicolas Andreano Sitorus yakni Marta Novianto Gultom (36), PNS Depkes Banda Aceh, yang warga Asrama Japakeh Mata Ie, Rindam Banda Aceh.

"Semua korban baik yang meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan dievakuasi ke Rumah Sakit Graha Bunda Idi. Sedangkan kasusnya sudah dalam penanganan pihak kami," Ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Aditia Kusuma kepada rilisNET, Jumat (4/10).
BAGIKAN

0 facebook: