Minggu, 29 September 2019

Tekat Aceh Timur Bebas Rumah Tak Layak Huni, Rocky Minta Kades Harus Ada Data Base

(Foto:Ist)
rilisNET, Aceh Timur - Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, Berkomitmen untuk menuntaskan rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Aceh Timur, karena itu dirinya meminta agar setiap keuchik  (kepala desa) harus memiliki data base terkait rumah tak layak huni.

Meskipun hari libur dirinya bersama pejabat kecamatan dan instansi terkait turun kelokasi guna meninjau tiga RTLH di Desa Seuneubok Jalan, Kecamatan Idi Tunong seperti pada Sabtu (28/9) kemarin.

"Setelah kita tinjau langsung kita rehab. Ini bentuk kepedulian kita melalui program yang pro-rakyat, sehingga masyarakat kurang mampu memiliki rumah layak huni sebagai tempat tinggal," kata H. Hasballah HM.Thaib yang akrab disapa Rocky ini, Minggu (29/9).

Rocky akan turun ke desa-desa untuk mendata dan meninjau rumah yang belum di rehab, terutama yang belum tersentuh dana rehab dalam APBDes. Oleh karenanya, dia meminta aparat desa memiliki data base RTLH dalam desanya, sehingga dirinya mengetahui jumlah RTLH yang sudah ataupun belum di rehab.

"Dengan adanya data base akan diketahui mana - mana rumah yang harus diprioritaskan terutama rumahvtak layak huni bagi masyarakat miskin," Sebut Rocky.

Ketiga rumah yang ditinjau Bupati Aceh Timur akhir pekan itu di Desa Seuneubok Jalan tersebut yakni rumah milik Saifullah Bin Ishak, rumah milik Ummi Kalsum, dan rumah milik Muhammad Saleh (Dusun Bahagia), Desa Seuneubok Jalan, Kecamatan Idi Tunong.

"Kebijakan kita segera merehab RTLH ini karena ketiga rumah ini benar-benar tak layak huni. Bahkan kita juga prihatin dengan kondisi rumah yang nyaris ambruk, ditambah lagi atap yang terbuat dari daun rumbia mengalami kebocoran dan otomatis akan membasahinya disaat hujan mengguyur," tambahnya.
BAGIKAN

0 facebook: