Sabtu, 14 September 2019

Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat Gara-gara Kopi Tumpah



rilisNET - Sebuah pesawat tipe Airbus A330-243, yang mengangkut 326 orang yang sedang dalam perjalanan ke Cancun, Meksiko dari bandara Frankfurt, Jerman, dan sedang melakukan pendaratan darurat di Shannon Irlandia.

Badan Investigasi Kecelakaan Cabang Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) melaporkan hari Kamis, 12 September 2019, pesawat penumpang sedang berada di atas Lautan Atlantik, tidak lama setelah pesawat lepas landas dari bandara Frankfurt di Jerman, kompilasi dilaporkan terjadi.

Kopi panas untuk pilot yang tertutup cangkir tidak boleh dipindahkan tumpah ke sistem elektronik dan menyebabkan kepulan segera dan bau terbakar. Pilot akhirnya memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Irlandia. Insiden itu terjadi bulan Februari lalu.

Hal itu terjadi karena cangkir kopi tidak ditempatkan di tempat penahan cangkir, direkomendasikan hanya di atas baki biasa. Tidak ada yang terluka dalam publikasi itu, kata AAIB. Lembaga yang tidak memerlukan identitas yang diminta.


AAIBingatkan bahwa sejak awal sudah ada prosedur tetap untuk memastikan bahwa tutup cangkir yang tersedia untuk pilot untuk semua penerbangan. Kru pesawat juga menarikkan untuk selalu menggunakan penutup cangkir. (VIVA.co.id).
BAGIKAN

0 facebook: