Selasa, 17 September 2019

Pemkab Aceh Timur Gelar Acara Lepas Sambut Kapolres

Foto: Acara Lepas Sambut Kapolres Aceh Timur
rilisNET, Aceh Timur - AKBP Eko Widianto, S.I.K, M.H mengisi jabatan baru sebagai Kapolres Aceh Timur yang baru menggantikan posisi AKBP Wahyu Kuncoro yang akan mengisi posisi baru sebagai Wadirreskrimum Polda Aceh.

Sebelumnya Eko Widiantoro menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Aceh. Atas penembatannya itu Pemerintah Aceh Timur menggelar acara lepas sambut di aula pendopo Bupati Aceh Timur, yang di hadiri oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib, Ketua DPRK Sementara DPRK Fatah Fikri, Kajari Aceh Timur Abon Hasbulloh Syambas, Dandim 0104 Aceh Timur Czi Hasanul Arifin Siregar, serta sejumlah kepala OPD dan tokoh agama dan masyarakat di Aceh Timur.

Dalam kesempatannya, mantan Kapolres Aceh Timur Wahyu Kuncoro mengatakan, banyak kesan yang tinggal di Aceh Timur, selain beberapa persoalan yang pernah ditangani seperti saat terjadi kebakaran pengeboran minyak, kemajian gajah bunta, juga saat dilaksanakan perhitungan ulang surat suara juga menjadi agenda besar yang harus ditangani dengan baik.

"Alhamdulillah semua dapat kita terselesaikan dengan baik atas kerjasama kita selama ini, termasuk kasus kematian gajah bunta, Alhamdulillah dapat terungkap. Terimakasih juga kepada Abu Keunire dan Keude dua yang selama ini kita telah bersama - sama juga menjalankan safari subuh, dan atas kebersamaan kita selama ini kami ucapkan terimakasih, serta bila ada kekurangan juga kami mohon maaf kepada semuanya," Ucap Wahyu Kuncoro.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur Eko Widiantoro mengatakan bahwa ia juga akan menjadikan Aceh Timur sebagai kampungnya sendiri dan akan sama - sama turut menjaga dan membangun acara timur secara bersama dengan tetap memberikan pengamanan dalam upaya membangun Aceh Timur ke arah yang lebih maju.

"Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dan sama sama kita membangun dengan memberikan pengamanan agar jalannya pembangunan dapat tercapai dengan baik, dan mulai saat ini saya telah menjadi sebagai warga aceh timur," sebut Eko Widiantoro dalam pidato Selasa (17/9/2019) malam.

Sementara itu Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib dalam sambutannya mengatakan, bahwa selama ini kondisi dalam wilayah Aceh Timur dalam keadaan aman dan damai, oleh karena itu kepada siapapun jangan pernah beriming - iming bahwa Aceh Timur itu jauh dari keamanan, karena itu biasanya sengaja dihembus oleh orang orang yang tidak ingin Aceh ini aman dan nyaman.

Selama ini tambah Bupati, dengan kebersamaan semua dapat tercapai dengan baik, dan berlahan tapi pasti kedepan Aceh Timur akan lebih baik lagi kemajuannya dibidang keamanan, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat yang paling utama, oleh karena demikian perlunya kebersamaan dan saling koordinasi.

"Kedepan kita berharap akan semakin maju lagi terutama disegi ekonomi, serta pengawasan dana desa juga perlu kita awasi secara bersama sama, karena melalui dana desa kita juga mengintruksikan rumah-rumah tidak layak huni agar dapat direhab, dan kita berharap agar desa akan semakin sejahtera dan dapat dikelola dengan baik," Sebut Bupati yang akrab disapa Rocky ini.

Usai acara lepas sambut dan peusijuk Kapolres beserta Dandim Aceh Timur, acara dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata oleh Bupati, jajaran OPD dan beberapa lembaga non pemerintah kepada Kapolres lama AKBP Wahyu Kuncoro yang akan mengakhiri tugasnya sebagai Kapolres di Aceh Timur.
BAGIKAN

0 facebook: